Cantik Dengan Kain Tradisional

 Berita Hangat, Fashion

kain tradisionalDi era globalisasi seperti saat ini membuat tekhnologi berkembang dengan pesat, tidak terkecuali dengan halnya fasion. Pakaian tradisional kini tidak lagi dianggap ketinggalan jaman dan dipandang sebelah mata. Contohnya seperti kebaya, kebaya juga kini memiliki sedikit perubahan sentuhan pada desainnya yang biasa disebut dengan Kebaya Modern. Ditangan perancang busana profesional kini kebaya kain kebaya yang tradisional disulap menjadi kain kebaya yang modern, sehingga membuat pemakainya sendiri terlihat anggun.

Kebaya modern biasanya banyak kita jumpai ketika berada disuatu acara formal, namun sekarang disaat santaipun kita dapat menjumpai perempuan yang mengenakan pakaian tradisional tersebut. Karena sudah dikreasi sesuai dengan perkembangan jaman, maka baju tersebut terlihat anggun ketika dikenakan atau saat dibawa jalan-jalan.

Tidak hanya kebaya, kain tradisional yang tidak kalah trend pada saat ini yaitu Batik. Batik kini juga memiliki kemajuan dalam hal desain fasionnya, sehingga banyak orang yang mengenakannya ketika bepergian kemana-mana. Demi mengenalkan batik sebagai kain tradisional khas Indonesia keseluruh dunia, pemerintah juga mencanangkan untuk mengenakan batik pada hari-hari tertentu, seperti para PNS yang mengenakan kain batik dan kain tradisional daerah setiap hari kamis. Tidak hanya PNS, siswa disekolahpun juga kini banyak yang mengenakan batik dihari-hari yang sudah ditentukan.

Ditahun 2016 ini kain tradisional yang banyak disukai yaitu kain-kain tradisional dari berbagai daerah seperti Jawa, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan lain-lain. Dengan hal tersebut kain tradisional yang ada di Indonesia diharapkan dapat dikenal bahkan disukai oleh negara luar.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......