Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Membandel

 Kesehatan

Jerawat? Mungkin kata tersebut sudah tidak asing dikalangan kamu yang masih remaja. Jerawat pada saat remaja diakibatkan karena meningkatnya produksi keringat di pori-pori kulit, keringat tersebut lalu menggumpal menutupi pori-pori kulit dan terjadi peradangan maka timbulah jerawat. Nah kali ini kita akan membahas cara jitu untuk menghilangkan jerawat. Langsung saja kita ke cara yang pertama.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan cara alami yang ampuh dalam menyembuhkan jerawat, cara menggunakannya pun terbilang mudah. Kamu hanya harus menyiapkan 2-3 buah jeruk nipis, lalu peras dan saring airnya. Oleskan air jeruk nipis ke seluruh bagian wajah kamu. Diamkan selama 20 menit, setelah selesai cucilah dan basuh menggunakan air panas. Lakukan cara ini rutin selama satu minggu, maka jerawat kamu akan hilang tanpa bekas.

Bawang Putih

Siapa bilang bawang putih hanya dipakai hanya untuk memasak, nyatanya bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya sangat mudah, kamu hanya membutuhkan 2 siung bawang putih yang masih segar. Kupas kulitnya lalu tumbuk bawang putih tersebut sampai halus. Oleskan ke bagian jerawat dan tunggu selama 15-20 menit. Setelah itu basuh muka menggunakan air panas, kamu harus melakukan cara ini secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu

Madu memang memiliki banyak khasiat dalam menyembuhkan penyakit. Salah satunya madu memiliki zat antibiotik yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat. Cara menggunakannya kamu hanya tinggal mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah menjadi seperti masker. Tunggu selama 30 menit sampai madu mengeras lalu bersihkan dengan air panas. Kamu harus melakukan cara ini secara teratur paling tidak seminggu 3 kali

Es Batu

Cara yang yang terakhir adalah menggunakan es batu, kenapa menggunakan es batu? Karena es batu memiliki suhu yang rendah, suhu yang rendah dapat mengecilkan pori-pori wajah dan meredakan peradangan. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya harus menyiapkan es batu secukupnya. Pertama-tama cucilah mukamu sampai bersih dan lap menggunakan handuk. Lalu oleskan es batu ke bagian wajah kamu yang berjerawat, lakukan selama 5-10 menit. Memang menggunakan cara ini memakan waktu yang lama, namun jika dilakukan secara rutin jerawat akan mengecil dan hilang.

Nah begitulah cara jitu dalam menghilangkan jerawat, mudah bukan? Selain itu kalian juga harus memperhatikan kebersihan muka dan pola makan. Hindarilah makan makanan yang berminyak dan berlemak serta rajinlah mencuci muka paling tidak sehari sebanyak 2 kali. Degan begitu kalian pasti akan terbebas dari jerawat dan memiliki kulit wajah yang mulus.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......