Cara Memasak Yang Benar Untuk Ibu Rumah Tangga Pemula

 Berita Hangat, Fashion
Cara memasak untuk ibu rumah tangga pemula
Memasak merupakan rutinitas yang tiap hari dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Bagi beberapa orang yang belum pernah memasak sering mengalami kesulitan diawal percobaan memasaknya. Hal ini biasanya dialami oleh pengantin baru, atau wanita yang baru menjalankan peran sebagai isteri. Ada banyak hal yang membuatnya takut untuk memasak, seperti takut akan kecipratan minyak panas,  teriris ketika memotong bawang dan sayuran, hingga ketakutan akan hasil masakannya yang tidak enak. Dan  kadang itu semua bisa menjadi salah satu alasan bagi anda yang baru belajar memasak malas untuk memasak lagi.
Tapi jangan khawatir karena saya akan memberikan tips memasak untuk anda yang baru belajar memasak, mungkin setelah membacaca tips  di bawah ini anda akan tertarik untuk menjadi koki untuk orang-orang yang anda cintai. Langsung saja yuk simak tipsnya.
Jangan Takut Mencoba
Jika anda ingin belajar memasak, anda harus berani mencoba, mencoba dalam artian anda berani memasak apa saja yang ingin anda masak atau memasak masakan favorit orang-oarang yang anda cintai. Meski hasil di awal tidak sesuai dengan yang di harapkan tetapi anda bisa mengulanginya lagi dan lagi yang jelas anda sudah mencoba dan jangan pernah takut salah. Seorang koki profesional pun awalnya dari mencoba, tidak terlahir langsung menjadi koki.
Coba Masakan Sederhana
Karena anda baru mencoba untuk memasak, baiknya anda mencoba memasak masakan sederhana terlebih dahulu, seperti telur dadar, nasi goreng, mie goreng, dan resep sederhana lainnya. Dan untuk minumannya, cobala untuk belajar membuat jus.
Baca Resep Dengan Teliti
Setelah anda mulai terbiasa dengan peralatan dan bumbu-bumbu yang ada didapur, sebaiknya anda mencari dan membaca buku-buku resep sebagai bahan untuk anda belajar mencoba masakan-masakan baru. Hal yang terpenting jika menggunakan resep adalah biasakan membaca resep dengan teliti sebelum memasak karena bisa meminimalisir kesalahan saat memasak. Gak mau kan ketika sedang asyik-asyiknya memasak ternyata anda kelupahan bahan-bahan atau alatnya, bisa kacau dong. Maka dari itu anda harus membaca resep dengan teliti, cermat dan tepat agar sukses saat memasak.
Gunakan Peralatan Memasak Yang Baik
Untuk mempermudah proses memasak maka anda harus menggunakan peralatan memasak yang baik. Siapkan terlebih dahulu semua alat memasak untuk menunjang proses memasak anda. Bagi anda yang memiliki pengalaman pertama dalam memasak ada baiknya anda menggunakan komporgas portable sebagai alat untuk memasak, karena dapat mempermudah dan mempercepat proses memasak. Harga kompor gas portable yang sangat terjangkau, membuat banyak para ibu-ibu rumah tangga yang menggunakannya dan mulai meninggalkan kompor minyak. Dalam memilih kompor gas, sebaiknya pilih kompor dengan kualitas terbaik dan  memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga membuat acara memasak anda menjadi tenang.
Jangan Dulu Bercoba Bereksperimen
Jika anda seorang pemula dalam memasak ada baiknya anda tidak dahulu bereksperin resep-resep yang anda temui. Pada tahap pemula seperti ini anda terlalu memiliki resiko yang besar karena jika anda salah mencampurkan bumbu dan bahan maka rasanya akan aneh dan merusak cita rasa makanan. Maka sebaiknya anda jangan dahulu bereksperimen tetapi ikutilah petunjuk-petunjuk yang sudah ada di dalam buku resep anda.
Cicipi Sebelum Di Hidangkan
Karena anda masih pemula ada baiknya anda cicipi dahulu dengan teliti masakan yang sudah anda buat  sebelum anda hidangkan kepada orang yang anda cintai.  Jangan percaya insting karena anda baru belajar memasak maka sebaiknya anda harus sangat teliti dalam  mencicipi masakan anda apakah kurang asin, manis atau rasa yang lainnya.
Giatlah Berlatih & Jangan Menyerah
Setelah anda paham dengan beberapa masakan maka anda harus terus berlatih masakan yang sama terlebih dahulu jika gagal maka coba lagi dan jangan pernah menyerah. Latihan yang keras tentu saja akan menghasilkan akhir yang memuaskan. Selamat mencoba.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......