Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Efektif

 Kesehatan

cara-merawat-kulit-wajah

Merawat kulit wajah menjadi salah satu hal yang bisa memberikan penampilan terbaik bagi siapa saja, meski demikian sebelum mulai melakukan perawatan wajah hendaknya terlebih dahulu kita mengetahui jenis kulit wajah kita sendiri. hal ini dikarenakan tiap jenis kulit wajah akan memiliki jenis perawatan yang berbeda. Berikut ini beberapa cara merawat kulit wajah yang bisa dengan mudah dilakukan.

Tips dan trik cara merawat kulit wajah dengan bahan bahan alami

Lemon

Buah lemon dipercaya memiliki kandungan yang kaya akan senyawa asamnya, jenis asam inilah yang sangat berguna untuk meringkas pori, mengangkat sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak pada wajah. Cukup dengan mengoleskan hasil perasan buah lemon ke seluruh bagian wajah dan melakukannya setiap selesai mandi atau sesudah melakukan aktivitas di luar rumah maka kulit wajah berminyak anda akan lebih sehat.

Timun

Cara merawat kulit wajah kedua adalah dengan buah mentimun. Timun juga memiliki kandungan vitamin c dan mineral yang tinggi, ini sangat baik bagi kulit wajah berminyak.anda bisa menghaluskan terlebih dahulu buah timun untuk kemudian bisa dioleskan pada wajah, atau bisa juga anda menambahkan perasaan buah lemon tadi. Lakukan pijatan lembut pada wajah dan biarkan selama sekitar 30 menit untuk kemudian dibasuh dengan air hangat.

Pasta gigi

Untuk wajah yang berjerawat dan banyak komedo, penggunaan pasta gigi juga cukup amph untuk merawat kulit anda. siapkan terlebih dahulu pasta gigi herbal mint kemudian oleskan ini secara merata sesaat setelah mandi, diamkan hingga mengeras atau kaku lalu bilaslah dengan air hangat.

Putih telur

Menggunakan putih telur juga bisa mengobati jerawat, dengan kandungan nutrisi yang lengkap maka ini bisa mengusir bakteri dan sel kulit mati yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Cukup dengan mengocok putih telur dan tambahan madu lalu oleskan pada seluruh bagian wajah, pijat lembut dan diamkan selama sekitar 30 menit. Terkahir bilaslah dengan air hangat.

Madu

Bagi anda yang memiliki wajah kering dan kusam maka bisa menggunakan madu untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Anda bisa mencampurkan alpukat kedalamnya lalu haluskan hingga mirip pasta, oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan hingga 45 menit. Yang berbeda dari cara merawat kulit wajah di sini adalah anda tidak diharuskan membilasnya dengan air hangat namun cukup dengan air biasa.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......