“Hina Negara” Sigoyang Itik Dilaporkan Kepolda

 Berita Hangat

parklek.info

“Mulutmu Harimaumu” itulahpribahasa yang cocok disematkan untuk Zaskia Gotik, akibat ulahnya membuat lelucon simbol Negara dia dilaporkan oleh 50 orang ke Polda Metrojaya. Hal tersebut bermula pada saat acara talkshow yang di bawakan oleh cecepi (Jupe, Ayu Tingting, dan Zaskia Gotik) disebuah stasiun televisi swasta pada hari selasa tanggal 15/03/2016.

Entah disengaja atau tidak disengaja Zaskia Gotik dalam acara live tersebut menyebutkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia jatuh pada tanggal 32 Agustus, yang mana tanggal tersebut tidak dijumpai dikalender, tidak hanya sampai disitu Zaskia juga menyebutkan sila kelima pada pancasila dengan sebutan “bebek nungging”. Itulah yang membuat Zaskia Gotik dikecam para Nitizen, dan sampai dilaporkan oleh 50 orang kepolda.

Terkait hal tersebut apakah disengaja ataupun tidak disengaja hal tersebut sudah melanggar Undang-undang tentang Hate Speech. Sadar dengan guyonan yang dilontarkannya salah, Zaskia langsung meminta maaf didepan media dan mengatakan bahwa dia hanya bercanda dan kalimat tersebut terlontar secara reflek tanpa terpikirkan sebelumnya.

Rekan kerja Zaskia ( Jupe dan ayu ) juga menyatakan bahwa perbuatan Zaskia itu salah, dan Zaskia tidak sengaja melakukannya. Mereka mengatakan bahwa ini adalah pelajaran bagi mereka untuk lebih baik lagi kedepannya dalam berkata-kata di depan umum.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......