Info Komputer Terkini: Cara Optimalisasi VGA Bagi Gamers

 Teknologi

Bagi Anda pecinta game-game berat dan memilih untuk menggunakan jasa game online karena komputer milik Anda memiliki VGA yang tidak memenuhi spesifikasi, kini ada cara untuk mengatasinya. Game berat yang umumnya memerlukan spesifikasi VGA tinggi karena mengandung tampilan grafik yang rapat dan tajam memang hanya bisa dibuka di komputer atau laptop dengan spesifikasi yang tinggi juga. Bagi Anda yang memiliki komputer namun spesifikasi VGA nya rendah sehingga instalasi game menolak untuk ditampilkan, kini bisa ditanggulangi dengan menggunakan cara pemasangan VGA eksternal. Berikut ini adalah info komputer terkini mengenai cara pemasangan VGA seperti yang pernah di ulas komputerupdate.com

Untuk dapat memainkan sebuah game besar di laptop atau komputer dengan spesifikasi VGA rendah, Anda kini bisa memasangkan VGA eksternal melalui adaptor. Penggantian VGA internal dirasa kurang efektif dan terlalu beresiko apalagi jika menggunakan laptop yang masih bergaransi. Membuka segel laptop tanpa melalui teknisi resminya pasti akan mengakibatkan tidak berlakunya garansi resmi yang dapat merugikan Anda. Terlebih merk VGA baru yang belum tentu kompatibel dengan merk laptop. Namun dengan memasangkannya secara eksternal, hal ini dapat diatasi.

Yang perlu Anda lakukan pertama-tama adalah ketahui besaran VGA yang dibutuhkan untuk membuka game yang Anda mainkan. Bacalah pada spesifikasi komputer minimal yang diminta di label software game tersebut. carilah spesifikasi minimal VGA dan siapkanlah untuk dapat dipasangkan secara eksternal. Selain VGA, perangkat lain yang dibutuhkan adalah:

  • Adaptor.
  • Power supply.

Jika Anda tidak memiliki power supply maka bisa memilih jenis VGA yang memiliki power supply sendiri.

Cara pemasangannya cukup mudah yaitu dengan cara memasangkan kabel power supply ke VGA untuk menyalurkan power. VGA ditanamkan pada slot adaptor kemudian adaptor dihubungkan dengan laptop. Hidupkan power supply untuk mulai mengoperasikannya bersamaan dengan laptop Anda. Jika pemasangan Anda benar, secara otomatis laptop dapat langsung mendeteksi VGA tersebut dan langsung bisa Anda pilih untuk membuka game favorit Anda. Setelah digunakan maka tutuplah game dan shut down laptop kemudian matikan power supply yang memberi power pada VGA. Cabutlah slot adaptor dari laptop dan simpan di tempat yang bersih agar VGA awet.

Itulah info komputer terkini bagi Anda para gamers untuk mengoptimalisasikan kinerja laptop untuk keperluan game. Dengan VGA yang sesuai, maka para gamer bisa menggunakan laptop pribadi untuk bermain game sehingga bisa menghemat pengeluaran yang biasanya digunakan untuk membayar sewa warnet atau game online. Pilihlah merk VGA eksternal yang baik karena penggunaannya yang berada di luar laptop sehingga rawan akan geserkan atau kontaminasi debu. Penyimpanannya juga dapat menentukan keawetan VGA sehingga sediakan kotak khusus untuk menghindarkannya dari air atau debu yang bisa merusak komponennya.

 

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......