Info terbaru Mengenai Kerusuhan Kudeta Turki 2016

 Berita Hangat

Kerusuhan_kudeta_turki_2016

Seperti yang kita ketahui belakangan ini kerusuhan kudeta turki 2016 okezone menjadi salah satu hot topik yang menjadi pembicaraan paling menegangkan yang terjadi baik di internet dan juga media massa. Kerusuhan yang terjadi di tanggal 15 juli 2016 yang lalu ini menjadi sebuah sentilan bagi Turki sendiri untuk bisa lebih bersiap siaga dalam serangan yang bisa muncul dari dalam badan negara mereka sendiri. Kerusuhan yang terjadi akibat kudeta ini sendiri bisa dibilang menjadi salah satu kerusuhan yang cukup besar dan bisa berakibat fatal pada negara apabila tidak ada penanganan yang baik dari pemerintahan Turki sendiri.

Kerusuhan dan kudeta yang terjadi di Turki ini sendiri untungnya bisa diminimalisir dan digagalkan dengan baik. Berdasarkan informasi yang berhasil kami dapatkan kudeta ini direncanakan dan dilancarkan terhadap presiden Turki saat ini yaitu Recep Tayyip Erdogan atau yang biasa kita kenal saja dengan presiden Erdogan. Yang cukup mengejutkan kudeta in ternyata digagaskan oleh sebuah faksi di dalam angkatan perang Turki sendiri yang notabene seharusnya melindungi kedaulatan pemerintahan. Faksi kecil yang menggagaskan pemberontakan atau kudeta ini sendiri menamai diri mereka sebagai Turkish Peace Council atau Dewan Perdamaian Turki.

Di dalam kudeta yang terjadi tanggal 15 juli 2016 yang lalu telah memakan banyak sekali korban baik yang meninggal dan juga luka luka. Berdasarkan informasi yang berhasil kami dapatkan setelah kudeta tersebut berhasil digagalkan kurang lebih ada 290 korban jiwa yangf meninggal dalam aksi pemberontakan dan kerusuhan tersebut. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka luka baik ringan maupun serius jumlahnya mencapai ribuan orang. Kudeta datau pemberontakan ini memang tidak main main skalanya karena gedung parlemen Turki yang terletak di Ankara dan juga istana presiden juga menerima serangan bom, belum lagi ditambah dengan penembakan massal yang terjadi di beberapa bandara baik di kota kota penting turki seperti Istanbul dan juga Ankara yang meningkatkan jumlah kerusakan dan juga korban.

Kudeta dan pemberontakan ini sendiri telah menuai banyak reaksi baik dari dalam negeri Turki dan juga internasional. Untuk reaksi dalam negeri sendiri berasal dari partai oposisi yang mengutuk serangan ini sementara itu organisasi organisasi dunia internasional seperti Uni Eropa dan juga NATO memberikan penghormatan dan juga dukungan baik moril maupun fisik pada para korban jiwa di dalam peristiwa kudeta ini. Bisa dibilang seluruh dunia memberikan dukungan dan juga mengutuk aksi kudeta yang telah menewaskan dan juga melukai banyak sekali korban jiwa yang tidak bersalah dan harus meninggal sia sia karena kerusuhan yang terjadi tersebut.

Kerusuhan yang terjadi akibat kudeta tersebut akhirnya berhasil diredam dan digagalkan sepenuhnya. Disini pemerintahan Turki mulai memberikan hukuman bagi setiap orang yang terlibat ataupun menjadi salah satu penggagas dari kudeta yang terjadi tersebut. Berdasarkan informasi terkini dari  kerusuhan kudeta turki 2016 okezone ini sendiri penangkapan massal yang telah dilakukan terhadap perusuh yang memulai kudeta tersebut mencapai kurang lebih 6000 orang. Di dalam total 6000 orang tersebut 2839 orang di dalamnya merupakan prajurit dalam institusi angkatan perang Turki sendiri. Presiden Erdogan sendiri menyangkut masalah kerusuhan kudeta yang terjadi ini memberikan pernyataan bahwa kerusuhan ini terkait dengan gerakan terorisme yang bernama FETO yang dituduh menjadi pemain di balik layar kerusuhan yang terjadi di Turki ini.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......