Kesalahan Yang Sering Dilakukan Fotografer Pemula

 Berita Hangat, Fotografi

fotografer pemula

Seorang fotografer profesional tidak lahir langsung profesional, mereka juga memiliki tahap dan jenjang dalam dunia fotografi. Profesional bukan tidak memiliki kesalahan, melainkan mereka belajar dari kesalahan ketika menjadi fotografer pemula.

 

Berikut beberapa kesalahan yang kerap terjadi atau dijumpai pada fotografer pemula :

  1. Kesalahan terbanyak dan tertinggi pada pemakai kamera digital pemula adalah baterai habis. Kamera digital hanya mau bekerja jika ada baterai didalamnya. Hal ini yang kurang diperhatikan oleh fotografer pemula karena keasikan memotret. Baterai kamera digital umumnya bisa digunakan untuk 500 kali pemotretan.
  2. Gambar kabur akibat kamera goyang ketika proses pengambilan gambar. Goncangan kamera atau camera shake memang disebabkan oleh pemakai bukan kameranya.
  3. Salah fokus. Kesalahan ini umumnya menyangkut focusing pit alias fokus lari kebidang nun jauh disana.
  4. Time lag. Yaitu terlambat memotret adegan akibat kelambatan kamera beraksi. Time lag adalah jendela antara saat rana ditekan dan saat kamera beraksi
  5. Foto terlalu gelap dan terlalu terang. Hal ini biasanya disebabkan karena setingan iso kamera yang kurang pas dengan suasana cahaya disekitar.

 

Nah, untuk kesalahan yang sifatnya dari kamera, dapat diakali dengan memilih kamera yang sudah disupport dengan baik. Foto yang bagus bukan berarti dihasilkan oleh kamera yang mahal, melainkan dari sang pengguna.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......