Membuat Rambut Bayi Agar Hitam dan Lebat

 Kesehatan

rambut bayi

Mencukur habis rambut dari bayi bisa membuat rambut dari bayi menjadi lebih lebat, meski masih ada yang menyangka ini sebagai mitos belaka namun pada faktanya hal tersebut memang bisa membuat rambutnya tumbuh lebih sehat dan cepat. Namun terlepas dari itu semua, ada beberapa faktor juga yang menentukan pertumbuhan rambut dari bayi, misalnya seperti makanan bergizi, faktor keturunan dan masih ada yang lainnya. berikut ini ada beberapa cara untuk membuat rambut bayi agar hitam dan lebat yang bisa anda terapkan sendiri di rumah dengan mudah.

Tips membuat rambut bayi lebat dan hitam

  • Mencukur rambut

Fakta yang beredar selama ini adalah dengan mencukur habis rambut dari bayi bisa membuatnya memiliki rambut yang lebih tebal dan sehat, namun yang sebenarnya terjadi adalah dengan mencukur habis rambut maka secara otomatis kulit kepala menjadi lebih mudah dibersihkan dan tentunya menjadi lebih sehat, nah dari kulit kepala yang sehat inilah maka rambut lebih mudah tumbuh dan terjaga kesehatan rambut serta kulit kepalanya.

  • Asupan gizi

Tips kedua untuk membuat rambut bayi agar hitam dan lebat selain memperhatikan asupan gizi untuk buah hati, anda sebagai orang tua pun juga perlu memperhatikan asupan gizi anda sendiri terutama bagi anda yang masih memberi asi secara eksklusif. Anda bisa mulai mencoba mengkonsumsi makanan bergizi seperti makanan tinggi kandungan seratnya, berbagai vitamin dan zat besi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut buah hati anda. sementara untuk si kecil, anda bisa memberikan pendamping asi seperti telur, ikan, buah dan sayuran.

  • Minyak kemiri

Penggunaan minyak kemiri pada rambut dari bayi juga bisa membuatnya memiliki rambut hitam dan lebat. Anda bisa melakukannya dengan menumbuk beberapa butir kemiri yang sbelumnya telah disangrai hingga kering, lalu masukkan ambil minyaknya dengan diperas menggunakan kain bersih. Kain yang terkena minyak kemiri inilah yang kemudian bisa anda gosok pada kulit kepala buah hati anda.

  • Madu murni

Orang – orang tua jaman dulu sudah terbiasa memberikan anak mereka madu murni yang dioleskan pada permukaan kulit kepala anak, entah apa yang mendasarinya namun cara ini terbukti ampuh dan masih banyak yang menerapkannya hingga sekarang. Anda juga bisa mencobanya tips membuat rambut bayi agar hitam dan lebat dengan mengoleskan sedikit demi sedikit madu murni pada kulit kepala buah hati anda, lakukan ini saat setelah bayi mandi.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......