Memilih Cat Rumah Agar Awet dan Tidak Mudah Bosan

 Fashion

Rumah merupakan tempat berkumpulnya para anggota keluarga, yang mana dalam suatu rumah tentunya memiliki suasana yang indah, sejuk dan menyenangkan. Salah satu hal yang berperan penting dalam menjadikan sebuah hunian menjadi indah adalah pemilihan warna pada dinding rumah tersebut, baik didalam (interior) ataupun luar rumah (eksterior).

Dalam memilih cat rumah memang gampang-gampang susah, hal pertama yang dipikirkan seseorang dalam memilih cat untuk rumahnya adalah warna cat dan kualitas cat tersebut. Disini saya akan mencoba untuk berbagi tips dalam Memilih Cat Rumah Agar Awet dan Tidak Mudah Bosan.

Eksterior Rumah

Pemilihan cat untuk luar ruangan sebainya menggunakan cat yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus. Untuk mendapatkan cat yang seperti itu tentu anda juga perlu mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Cat eksterior didesain khusus untuk luar ruangan sehingga tidak mudah rusak atau pudar meski dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Ruang Tamu

Untuk ruang tamu, pemilihan warna harus sesuai dengan kondisi ruangan tersebut apakah mendapat pencahayaan yang cukup, baik dari sinar matahari maupun lampu ruangan. Jika pencahayaannya bagus anda bisa menggunakan warna cat yang lembut dan bisa menggunakan warna kombinasi sesuai dengan selera atau warna favorit anda. Karna warna yang lembut tidak akan cepat membuat sang pemiliki rumah bosan, serta memiliki kesan sejuk pada ruangan.

Kamar Tidur

Memilih cat rumah untuk kamar tidur sebetulnya tergantuk selera penghuninya sih, apakah dia mau warna gelap, terang, atau lembut karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Sebagai contoh saja warna pink pastel misalnya cocok menemani istirahat anda, warna pink pastel sangat berbeda dengan warna pink biasa, warnanya yang lebih lembut akan membuat suasana lebih nyaman dan menenangkan.

Dapur

Untuk bagian dapur sebaiknya menggunakan warna yang segar, dan tampak bersih bisa juga dengan pemilihan warna terang seperti hijau, kuning, merah marun, dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan agar suasana dapur anda terlihat bersih dan segar, dan pastinya akan membuat anda betah untuk berkarya didapur.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......