Mengenal Tren Fashion Harajuku Masa Kini

 Fashion

fashion-harajuku-masa-kini

Seperti yang kita tahu, kata “harajuku” adalah bahasa jepang yang berarti fashion ini bermula di negeri matahari terbit tersebut. Istilah harajuku ini bermula dari kumpulan anak-anak muda jepang yang suka berkumpul di daerah distrik Shibuya, Tokyo untuk mengeksplorasi fashion mereka menjadi lebih unik. Kata harajuku sendiri diambil dari nama stasiun setrmpat, yaitu stasiun JR Harajuku. Kemudian, komunitas ini tumbuh subur dan anggotanya terus bertambah. Setelah dibukanya departemen store pada tahun 1970-an, Harajuku menjadi pusat busana. Kawasan ini menjadi sangat terkenal setelah diliput oleh majalah fashion ternama, Anan dan No-no. Pada waktu itu, sering dijumpai gadis-gadis dengan sebutan Annon-zoku berjalan-jalan di kawasan Harajuku. Sekitar 1980-an, Jalan Takeshita menjadi ramai lantaran orang-orang ingin melihat Takenoko-zoku berdandan aneh dan menari di jalanan. Berikut beberapa jenis Fashion Harajuku masa kini yang ada di jepang dan menjadi tren masa kini.

Cosplay model

Semua orang pasti sudah tau ketika mendengar kata yang satu ini. Ya, cosplay adalah singkatan kata dari Costume Player. Fashion ini dimaksudkan untuk meniru pakaian karakter anime yang bisa diadopsi melalui komik atau film anime. Sangat sering sekali kontes di berbagai negara untuk fashion yang satu ini. Konsepnya tentu sangat menarik, karena setiap peserta saling berlomba untuk menyuguhkan kostum cosplay terbaik.

Visual Key model

Fashion Harajuku masa kini yang satu ini lebih mengarah kepada fashion anak-anak band dan mempunyai aliran gaya rtis Jepang Rocks (JRocks). Ciri-ciri dari jenis harajuku yang satu ini adalah desainnya yang cukup rumit, perpaduan yang beragam, detail, gaya yang eksentrik, dan juga penataan rambut dan make up sedemikian rupa agar mendukung jenis harajuku yang satu ini.

Kawaii model

Untuk jenis harajuku yang satu ini lebih mengedepankan sisi feminim dan kekanak-kanakan. Dalam bahasa jepang sendiri Kawaii berarti imut atau cantik dan merepresentasikan simbol kelucuan atau kecantikan yang lucu. Model harajuku ini pakaiannya selalu dengan corak yang cerah, penggunaan aksesoris dan tas yang mendukung gaya keimutan mereka.

Lolita model

Banyak yang berpikir kalau jenis harajuku yang satu ini dipengaruhi oleh victorian style serta busana periode Rococo. Ciri dari jenis ini adalah dari rok atau gaun yang panjang sampai lutut dan mempunyai bentuk seperti cupcake (mengembang). Didukung juga dengan berbagai aksesoris kaos kaki panjang dan baju yang banyak renda.

Demikian beberapa Fashion Harajuku masa kini tren masa kini yang mungkin bisa kalian coba di rumah untuk eksplorasi gaya busana kalian.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......