Menyusutnya Sungai Eufrat Merupakan Tanda Akhir Zaman?

 Religi

tanda kiamatSungai Eufrat merupakan salah satu sumber mata air di Anatolia Turki, yang bermuara diteluk Persia. Sungai Eufrat merupakan salah satu sungai yang memiliki ikatan erat dengan sejarah agama Islam, dan berkali-kali disebutkan dalam berbagai hadist.

Abu Hurairah mengatakan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sampai (jika) Sungai Eufrat surut sehingga muncul gunungan emas, dimana banyak orang (yang berada di sana) berjuang untuk berebut emas tersebut, hingga kemudian mereka saling membunuh. Sembilan puluh sembilan dari seratus orang yang berjuang. Dan setiap yang terlibat (dalam perang) berkata, ‘mudah-mudahan aku orang yang selamat itu’.”

Imam Bukhari juga meriwayatkan hadis lainnya, Rasulullah SAW bersabda, “Segera Sungai Eufrat akan memperlihatkan kekayaan (gunung) emas, maka siapa pun yang berada pada waktu itu tidak akan dapat mengambil apa pun darinya.” Imam Abu Dawud juga meriwayatkan Hadis yang sama.

Dalam riwayat lainnya, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sudah dekat suatu masa di mana sungai Eufrat akan menjadi surut airnya lalu ternampak perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu.” (HR Bukhari Muslim).

Rupanya apa yang disebutkan diatas kini benar-benar terjadi, para ilmuan NASA menemukan bahwa debit air sungai Eufrat kian menyusut, yakni sekitar 144 juta kilometer kubik. Berkaca dari kejadian ini kita sebagai umat islam agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar selalu senantiasa mendapatkan perlindungannya.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......