Obat Tradisional Untuk Demam Berdarah Yang Manjur Dan Efektif

 Kesehatan

obat-demam-berdarah

Saat sedang musim hujan seperti sekarang ini perkembangan nyamuk menjadi sangat cepat dan bakteri lain pun bisa dengan mudah menyerang kesehatan, berbagai penyakit pun akan mudah datang seperti salah satunya adalah demam berdarah. Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini memang kerap kali mewabah dan meresahkan, jika tidak dilakukan pengobatan dengan segera maka ini bisa menjadi mengancam nyawa para penderitanya. Meski pada akhirnya pertolongan medis menjadi pilihan terakhir namun pengobatan secara tradisional bisa menjadi langkah awalnya, berikut ini beberapa obat tradisional untuk demam berdarah yang bisa dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

Obat tradisional untuk demam berdarah yang efektif

Jambu biji

Menurut penelitian, daun dan buah jambu biji bersifat anti biotik yang dapat menyembuhkan diare, meningkatkan enzim. Sementara hasil uji klinis juga telah membuktikan bahwa ekstrak daun kering jambu biji selama 5 hari dapat mempercepat produksi trombosit dalam tubuh hingga >100.000/┬Ál tanpa menimbulkan efek samping, padahal seperti yang sudah kita tahu bahwa para penderita penyakit demam berdarah selalu mengalami penurunan jumlah trombosit. Hal inilah yang membuat jambu biji menjadi sangat dikenal sebagai obat paling ampuh dalam menyembuhkan demam berdarah.

Daun pepaya

Selain mudah didapatkan, daun pepaya juga memiliki banyak kandungan enzim seperti papain, karpain, pseudokarpain, kontinin, nikotin, miosmin dan glikosida karposid yang sangat ampuh sebagai obat tradisional untuk demam berdarah. Sementara itu menurut penelilitian, papain yang terkandung di daun pepaya mempunyai efek terapi pada para penderita inflamasi, mata, kelamin dan usus halus.

Meniran

Daun meniran juga telah banyak dikenal sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit antara lain ginjal, penyakit hati, kelamin, kolik, batuk, diare, panas dalam dan demam berdarah. Beberapa senyawa yang ada di dalam daun meniran adalah flavonoid, triterpenoid, tanin, alkaloid dan asam fenolat.

Kunyit

Di dalam rimpang kunyit terkandung minyak atsiri dan zat berkhasiat dari golongan kurkuminoid. Berdasarkan penelitian, kunyit memiliki aktivitas sebagai anti mikroba, antivirus hiv, anti oksidan, anti tumor, anti reumatoid yang memang sangat berguna dalam mengobati berbagai penyakit termasuk sebagai obat tradisional untuk demam berdarah.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......