Perkuat Sinyal Modem, Lebih Ampuh Dari Yagi!

 Teknologi

Internet pada jaman sekarang sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan. Namun terkadang kebutuhan tersebut seringkali mendapat kendala, seperti sinyal lemot. Kalian semua pasti pernah mengalami yang namanya sinyal lemot, hal tersebut disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah lemahnya tangkapan sinyal oleh modem. Bisa jadi ditempat kita tinggal tidak ada sinyal HSDPA, yang ada hanya EDGE, hal seperti ini sangat membuat kita jengkel, apalagi disaat kita lagi perlu-perlunya sinyal internet eeeehhhhhh malah sinyalnya lemot.

Kali ini saya mencoba berbagi tips untuk perkuat sinyal modem, lebih ampuh dari yagi. tips yang saya buat ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, bukan dari orang lain. Berawal dari terjunnya saya kedalam dunia blog dimana sinyal internet yang normal sangat dibutuhkan agar konten selalu update. Sayangnya dirumah saya tidak ada jaringan HSDPA, dan yang ada hanya EDGE itupun cuman 2 bar. berbagaimacam cara sudah saya lakukan untuk mendapatkan internet yang paling tidak bisa dikatakan lumayan, dari pake tutup panci, wajan, hingga antena yagi dan hasilnya tidak banyak memberikan perubahan, untuk membuka google aja bisa sampai 20 menit, gila ga tuh…

Dan pada akhirnya saya mencoba membuat sendiri penguat sinyal yang sederhana namun hasilnya sangat luar biasa. langsung saja, pertama sediakan kawat kuningan sepanjang 1 meter, disini kawat kuningan saya ambil dari bekas kabel antena yagi hihihi… Setelah itu lilit kabel tersebut pada modem, seperti halnya memintal benang pada kaleng, dan sisakan sekitar 10 cm pada ujung kawat dan buat layaknya seperti anten. letakkan modem didaerah tinggi. Saya meletakkan modem yang saya buat tadi tepat diatas atap rumah saya, nah lo gimana kalo hujan? tenang ada solusi untuk membuat modem yang berada diluar ruangan aman dari hujan.

Caranya kalian tinggal cari barang-barang bekas yang memiliki bahan transparan seperti botol bekas air mineral, dan lain sebagainya, pokoknya yang transparan dan muat untuk modem kalian. Setelah itu buat lubang kecil pada botol tersebut yang berguna untuk mengeluarkan ujung kawat pada modem tadi sebagai anten dan selesai. untuk hasil sendiri bisa anda bandingkan. selamat mencoba.

850620307_15515

Gambar penampakan penguat sinyal super

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......