Supermarket Unik, Tanpa Ada Seorangpun Yang Menjaganya

 Berita Hangat

supermarket unik

Ada yang unik dengan supermarket yang satu ini, supermarket yang berada di Swedia sama sekali tidak mempunyai karyawan, pembeli seluruhnya melayani dirinya sendiri. Bagaimana bisa?

Supermarket ini dirancang sang pemilik karena pengalamannya yang super sibuk dirumah sampai-sampai tidak sempat berbelanja kebutuhan rumah tangga, dan mengingat supermarket didaerah terpecil di Swedia sulit ditemui sehingga kalau mau berbelanja harus membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai supermarket.

Dari hal tersebut terciptalah ide untuk membuat supermarket yang berbedadengan supermarket biasanya.Pembeli dapat berbelanja disupermarket tersebut harus memiliki aplikasi yang dipsang pada telpon pintar, karena untuk dapat membuka pintu supermarket tersebut harus dipindai dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk berbelanja pembeli cukup memindai barkode yang ada pada barang yang ingin dibeli, nah pada saat itulah transaksi sedang berlangsung. setelah semua barang kebutuhan sudah dibeli maka pengunjung dapat langsung meninggalkan supermarket tersebut tanpa harus membayarnya dikasir, karena tidak ada kasir disitu. Jadi pembeli melakukan pembayaran setiap bulan, makin banyak barang yang dambil tentu makin membengkak pula tagihan bulanannya.

Jangan berpikir supermarket ini bisa ditipu, karena disana sudah terpasang cctv diseluruh ruangan dan pengguna aplikasi juga sudah memiliki BankID yang digunakan oleh bank-bank disana. Dengan BankID tersebut pemilik toko dapat mengetahui identitas pembeli yang masuk kesana, pembeli yang memiliki masalah dengan kredit maka tidak diizinkan memasuki supermarket tersebut, dengan kata lain pintu  supermarket tidak akan terbuka. Jika ada yang menerobos masuk dengan paksa maka akan masuk pesan notifikasi peringatan keponsel pemilik supermarket tersebut.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......