Tips Berpakaian Ketika Melakukan Interview

 Fashion

Ketika seseorang ingin melakukan interview kerja, tentu hal yang perlu diperhatikan adalah pakaian. Karena pakaian merupakan salah satu yang akan diperhatikan bos anda, dengan berpenampilan menarik pasti akan menjadi nilai tambah ketika anda interview. Berikut tips berpakaian ketika melakukan interview.

Berbusana Simpel dan Tidak Berlebihan
Hindari motif yang berlebih. Sebaiknya pilih busana dengan motif yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Sebab motif yang berlebihan bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian, tapi pusat perhatian dari sisi negatif dan memungkinkan akan mengurangi poin pada interview anda.

Hindari berbusana terbuka
Pastikan Anda tidak berbusana terbuka. Seperti halnya menggunakan kemeja, pilih kemeja dengan kerah tinggi namun tidak memperlihatkan bagian tubuh Anda. Begitu juga pada bagian bawah, jika anda mengenakan rok sebaiknya gunakanlah rok yang panjangnya menutupi lutut anda.

Hindari tabrak warna

Pemilihan warna pakaian yang akan digunakan juga penting untuk diperhatikan. Hindarilah penggunaan warna yang mencolok atau kontras yang over. Pilihlah warna yang sejuk dan lembut sehingga membuat penampilan anda menjadi semakin menarik.
Menggunakan aksesoris berlebihan
Pilihlah aksesoris yang tepat saat interview kerja. Pasalnya, menggunakan aksesoris berlebihan saat interview bisa mempengaruhi penilaian. Khususnya jika Anda menggunakan gelang yang menyebabkan suara.
Salah memilih sepatu
Gunakan sepatu yang tepat saat interview. Pilih jenis sepatu yang tertutup dan nyaman untuk dikenakan. Bagi anda yang sudah terbiasa mengenakan heels tidak ada salahnya anda pakai disaat interview, tapi jika anda yang masih belum terbiasa ada baiknya anda jangan memberanikan diri untuk mengenakannya disaat interview.

Itulah beberapa tips berpakaian ketika melakukan interview semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda, terutama yang akan melakukan interview pada waktu dekat.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......