Tips Liburan Ala Backpacker Murah Ke Puncak Cisarua

 Travel

liburan ala backpacker

Wisata puncak Cisarua Bogor sudah tidak asing lagi ditelinga para penikmat wisata. Puncak merupakan tempat favorit bagi para backpacker dan menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi pada saat libur akhir pekan, hal itu terlihat dari kemacetan pada akses jalan menuju puncak pada hari sabtu dan minggu.

Suasana yang sejuk dan udara yang segar melengkapi keindahan sajian lukisan alam yang terdapat di puncak Cisarua Bogor. Kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari ibu kota, dengan alasan melepas penat dari hiruk pikuk kota Jakarta yang sangat padat, panas, dan memiliki udara yang tercemar polusi. Bagi kalian yang kepingin menikmati suasana puncak yang asri, dan budget kalian pas-pasan? Tak perlu takut, kalian juga bisa kok kepuncak dengan budget minimalis, caranya ikuti tips liburan ala backpacker murah ke puncak cisarua berikut.

Persiapan Budget

Jika kalian ingin berlibur ke puncak Cisarua-Bogor, tentu yang harus anda siapkan terlebih dahulu adalah uang. Persiapkan uang sesuai dengan tujuan berlibur kalian, dan kalian bisa membuat tabungan khusus untuk berwisata. Budget yang dikumpulkan tidak perlu banyak, yang penting cukup untuk biaya perjalanan dan biaya memilih hotel di puncak murah.

Riset Tempat Wisata

Riset tempat wisata baiknya dilakukan sebelum kalian merencanakan berwisata kesuatu tempat, tak terkecuali ke puncak Cisarua Bogor. Melakukan riset tidak sulit kok, kalian cukup bertanya pada teman-teman kalian yang pernah berkunjung ketempat wisata tersebut. Anda bisa bertanya seputar biaya  transport, penginapan, dan makan ketika berada di puncak Cisarua, jadi anda dapat memperkirakan berapa dana yang harus dipersiapkan.

Cari Hotel Yang Murah

Jika kalian ingin berlibur murah ala backpacker tentu hotel yang dicari adalah hotel yang murah tapi tetap nyaman untuk ditempati. Menemukan hotel di puncak murah tidak sulit kok, sekarang sudah banyak situs online penyedia jasa review dan pesan kamar hotel dimana saja, seperti misteraladin.com , kalian tinggal cari deh hotel yang sedang promo atau yang memiliki potongan harga, kan lumayan untuk menghemat kantong hehe..

Pilih Jajanan Warung

Untuk mengisi perut ketika berada di puncak, kalian cukup cari jajanan warung, disana banyak kok yang jual berbagai macam kuliner khas kota Bandung. Selain harganya yang murah makanannya juga enak-enak, pokoknya kalian gak bakal mengalami yang namanya kelaparan ketika berada di puncak hehe..

Itulah tadi beberapa tips liburan ala backpacker murah ke puncak cisarua yang dapat dilakukan, jika ada uang yang berlebih jangan lupa bawa oleh-oleh ya  buat yang dirumah. Semoga tips ini memberikan manfaat bagi kalian semua para pencinta wisata.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......