Tips Membeli Kamera DSLR Murah dan Aman via Online

 Berita Hangat, Fotografi

kamera dslr TIPS

Kemajuan jaman membuat banyak orang kini diberikan kemudahan. Sebut saja salah satu yang memberikan kemudahan adalah sistem jual beli yang tak harus repot lagi pergi ke pasar atau bertemu penjual untuk membeli barang bagus dan murah serta aman. Anda cukup membelinya secara online.

Jual beli online sendiri saat ini tidak bisa dihindari, dimana semakin hari semakin banyak bermunculan situs jual beli online yang tak kalah dengan situs-situs ternama seperti Amazone dan Ebay di Indonesia. Salah satunya adalah situs Blanja.com yang dapat anda akses di link berikut ini.

Sehubungan dengan jual beli online ini, saya ingin memberikan tips bagaimana cara atau tips membeli kamera DSLR Murah dan Aman. Untuk dapat membeli sebuah kamera DSLR murah dan aman adalah sebagai berikut :

  1. Tentukan Pilihan Kamera DSLR yang anda inginkan

Sebelum anda membuka situs jual beli online yang anda ingin tuju misalnya Blanja.com terlebih dahulu anda sudah harus mengetahui kamera jenis apa yang ingin anda beli.

  1. Utamakan Kualitas

Jangan terkecoh oleh jumlah harga yang ditawarkan. Karena pada umumnya, kamera DSLR berkualitas akan berharga lebih mahal ketimbang yang kurang berkualitas.

  1. Cari tahu Spesifikasi

Hal ini akan berhubungan dengan kebutuhan kamera yang anda ingin beli. Jangan membeli fitur yang berlebihan yang anda sendiri belum bisa maksimal dalam menggunakanannya. Karena hal ini akan mubazir. Dengan harga yang mahal anda membeli fitur yang tidak berguna untuk anda.

  1. Tanyakan Kepada Costumer Service

Beberapa situs online terpercaya biasanya menyediakan jasa costumer service. Nah, tidak ada salahnya melakukan percakapan dengan CS yang biasanya akan melayani anda dengan ramah. Bertanyalah perihal produk kamera yang ingin anda beli.

  1. Pastikan lokasi pengiriman mencakup wilayah anda

Ada beberapa daerah yang biasanya tidak disupport untuk pengiriman dengan metode tertentu. Hal ini biasanya berhubungan dengan harga yang akan dikenakan. Jangan lupa pula menentukan metode pengriman yang harganya relatif lebih murah.

  1. Bandingkan Harga

Untuk dapat mencari kamera yang sama dengan harga yang lebih murah anda dapat mengunjungi beberapa situs jual beli online terpercaya dan pilih yang paling murah. Adapun perbedaan harga yang wajar hanyalah Rp. 200.000 jika terjadi lebih dari itu, saya sarankan untuk tidak membelinya karena bisa jadi situs tersebut adalah situs hoax atau palsu.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......