Wajah Tetap Terlihat Segar Dibulan Ramadhan? Ini Rahasianya

 Fashion

make-up di bulan ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi para umat Muslim untuk memperbaiki dan menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, tidak mudah dalam mewujudkannya, sebab terdapat sejumlah tantangan di dalamnya, seperti menahan lapar dan dahaga, dan menahan nafsu. Tantangan lainnya yang harus dihadapi yaitu masalah penampilan. Seperti yang diketahui, Ramadan kerap dimanfaatkan oleh sebagian besar umat Muslim untuk berkumpul dan bersilaturahmi sembari menunggu beduk berbuka puasa tiba.

Tentu dalam momen tersebut banyak orang yang ingin tampil menarik dan cantik. Selain busana, riasan wajah menjadi hal yang perlu diperhatikan. Di Ramadan tahun ini, make-up artist professional, Rama Jee, mengungkap tren make-up yang biasa digunakan adalah ringan dan simpel, namun tetap terlihat flawless dan segar. Selain menahan lapar dan haus serta melakukan kegiatan ibadah yang lebih banyak dari biasanya, menjaga penampilan agar tetap terlihat segar merupakan hal yang penting.

Sebaiknya gunakan make-up yang simpel, seperti menggunakan pelembab dan bedak. Serta hindari penggunaan make-up yang berlebih, karena hal itu akan menyulitkan anda ketika ingin berwudhu saat tiba waktu sholat.

Penggunaan make-up sendiri sebaiknya memakai warna-warna yang cerah dan segar. Sandy Linter, make-up artist yang bekerja dengan Elizabeth Hurley mengatakan bahwa mengoleskan blush-on secara melingkar di titik tertinggi tulang pipi akan membuat Anda terlihat lebih fresh. Warna yang tepat untuk itu adalah pink muda atau oranye. Selain itu penggunaan lipstik yang berwarna cerah juga sangat membantu membuat penampilan anda terlihat lebih fress walaupun sedang berpuasa. Hindari penggunaan lipstik yang berwarna pucat, karena itu dapat membuat penampilan anda terlihat kurang menarik.

Selain penggunaan make-up yang tepat, untuk menjaga agar kulit terlihat lebih segar di bulan Ramadhan. Sebainya perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung cairan. Hal tersebut dapat membantu anda agar terhindar dari yang namanya kulit kering.

Itulah tips sederhana yang dapat anda terapkan untuk dapat membuat penampilan anda selalu terlihat segar, meski tengah menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda semua.

Author: 

tulis, tulis, dan tulis ......